Jumat, 12 April 2013

[Busan Boy] Idol K-Pop yang Berasal dari Busan

Diposting oleh Rima Andriana di 02.09

Busan adalah kota terbesar kedua setelah Gwangju, dan disebut-sebut sebagai saingan dari Gwangju,
karena katanya lebih dari 30% Idol K-pop berasal dari Gwangju.
Aku tertarik bikin artikel ini karena banyak bias ku yang berasal dari sana,
 karakteristik dari Busan Boy adalah biasanya cowok-cowok manis,

setelah daftar ini, aku akan ngebuat daftar Busan Girl,
dan inilah daftar Busan Boy kita :

1. Jung Yong Hwa CNBlue.

Jung Yong Hwa terlahir pada 22 Juni 1989 di Seoul. Yong Hwa dan keluarganya pindah ke Busan ketika dirinya berusia 2 tahun. Setelah melakukan ujian masuk universitas, Yong Hwa kembali ke Seoul dan bergabung dengan FNC Music. Pada tahun 2009, Yong Hwa tinggal di Jepang untuk belajar musik dengan teman-temannya di CN Blue. Selama di Jepang, pria yang kini berusia 23 tahun ini tampil di jalanan dan merilis album indie.(kapan lagi.com)

2. Jang Woo Young 2PM.


Pria kelahiran Busan, 30 April 1989 ini adalah salah satu vokalis utama boyband 2PM. Jang Wooyoung terpilih sebagai trainee JYP Entertainment usai memenangkan posisi pertama di MGoon JYP Auditions. Kemampuan pria yang kini berusia 23 tahun ini dalam dance cukup memukau, bahkan Wooyoung bisa menirukan dance sang CEO JYP Ent, Park Jin Young dengan sempurna. Pada tahun 2008, Wooyoung memulai debut dengan 2PM.(kapan lagi.com)

 3. Ok Taecyeon 2PM.


Ok Taecyeon terlahir di Busan pada 27 Desember 1988. Namun kemudian keluarganya pindah ke Bedford, Massachusetts dan tinggal di sana selama 7 tahun. Saudari perempuannya, Jihyen menyuruh Taecyeon mengikuti audisi JYP Entertainment yang kemudian membuat Taecyeon lolos ke babak final dan kembali ke Seoul. Setelah itu, pria yang kini berusia 24 tahun ini memulai debut sebagai member boyband 2PM pada tahun 2008.(kapan lagi.com)

4. Lee Jong Hyun CNBlue.
 
Sama seperti sang vokalis CN Blue, Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun juga terlahir di Busan pada 15 Mei 1990. Jong Hyun dan keluarganya kemudian pindah ke Jepang ketika berusia 4 tahun. Jong Hyun lalu kembali ke Busan dan menyelesaikan SMP serta SMA di sana. Pria yang kini berusia 22 tahun ini bertemu dengan Yong Hwa dalam perjalanan ke Seoul untuk audisi FNC Music dan memulai trainee di bass technology, Akademi FNC sampai akhirnya menjadi member band rock CN Blue. (kapan lagi.com)


4.  Thunder MBLAQ.

Adik dari Sandara Park ini bernama asli Park Sang Hyun dan terlahir pada 7 Oktober 1990 di Busan. Saat masih berusia 4 tahun, Cheondung (Thunder) pindah ke Filipina bersama keluarganya. Pada tahun 2007, Thunder kembali ke Seoul dan menjalani trainee bersama J Tune Entertainment. 2 tahun menjadi trainee, pria yang kini berusia 22 tahun ini debut dengan MBLAQ dalam konser sang mentor, Rain di tahun 2009.(kapan lagi.com)

5. Son Dong Woon B2ST.
 
Son Dong Woon terlahir di Busan pada 6 Juni 1991. Sebelum bergabung den agensi B2ST, Cube Entertainment, Dong Woon pernah menjadi trainee di JYP Entertainment selama 2 tahun. Pria yang kini berusia 21 tahun ini akhirnya menjadi member terakhir yang masuk ke dalam B2ST dan memulai debut pada tahun 2009.(kapan lagi.com)

6. Jung Daehyun B.A.P.

Jung Daehyun lahir pada 28 Juni 1993 di Busan, Korea Selatan.[1] Ia memiliki satu saudara laki-laki.[2] Ia pernah bersekolah di sekolah dasar dan sekolah menengah Sajik. Saat umur 18, ia bersekolah di Busan Computer and Science High School. Ia datang dari Nataraja Academy dan menjadi anggota terakhir B.A.P.[2] Saat ditanya bagaimana ia menjadi penyanyi, ia menjawab "Ketika saya sedang menonton TV sebagai seorang anak saya belajar untuk menjadi seorang penyanyi. Ketika saya memutuskan pada SMA, seperti yang diharapkan saya pikir "Saya memiliki tujuan menjadi penyanyi", dan masuk ke departemen musik praktis. Pada saat itu juga, saya sedang berjalan oleh akademi musik dan memiliki kesempatan untuk audisi, yang disahkan itu, dan menjadi anggota saya berlatih di akademi tapi dari ketika saya memasuki perusahaan dan debut kami, sekitar 6 bulan berlalu. Saya yang terakhir bergabung. Jadi seperti yang sampai debut kami, hidup saya penuh dengan contoh bising terjadi, saya tidak merasa bahwa ada hal-hal yang mengerikan atau sulit.."[3]
(wikipedia)

7. Hoya INFINITE.

Oppa ini terlahir dengan nama lengkap Lee Ho Won pada 28 Maret 1991 di Busan, Korea Selatan.
Oppa adalah mahasiswa Universitas Daekyung, dan pernah di tolak JYP Entertaiment sebelum ikut audisi di Woollim Entertaiment. Oppa sering latihan menari bersama Woo Young (2PM) Oppa saat berada di Busan.
*fakta lain, Hoya oppa pernah ikut kontes SuperK lo! itu lo kontes menyanyi di korea yang melahirkan banyak penyanyi ternama seperti Huh Gak, dan ternyata Suzy unnie juga pernah mengikuti kontes tersebut.

8. Im Si Wan ZE:A.


 Sempat kaget juga pas tau kalo Oppa ini berasal dari Busan, kan biasanya orang Busan itu rame, sedangkan Oppa ini orangnya tenang. Siwan Oppa terlahir dengan nama lengkap Im Woong Jae pada 01 Desember 1988 di Busan, Korea Selatan. SMA tempat Siwan Oppa bersekolah adalah Busan Gudeok High School, dan Oppa pernah kuliah di Busan National University tetapi di DO alias DropOut. Lalu ia kuliah di University of East Broadcasting Arts tetapi juga terusir kembali [Aku juga gk tau kenapa oppa ini selalu di DO gk cuma sekali dua kali lagi,hehe] dan syukurlah sekarang oppa kuliah di Woosong Information College.
Dia debut pada 7 Januari 2010 sebagai anggota boyband ZE:A oleh Star Empire Entertaiment. Oppa secara resmi mengganti namanya dari Woong Jae menjadi Si Wan sebelum ia debut.
Oppa pandai bermain gitar dan Biola [Biola?! tipe aku banget, aku paling suka namja yg bisa main biola ama piano], debut akting Oppa di drama di drama MBC 2012 Moon Embracing the Sun sebagai remaja-nya Heo Yeom.

9. Dong Joon ZE:A.


Aku nggak banyak tau tentang Oppa yang satu [hehe, maaf karna dia bukan bias ku, aku jadi males cari2 faktanya, entar z yah! chingudeul]. Oppa ini terlahir dengan nama lengkap Kim Dong Joon pada 11 Februari 1992 di Busan, Korea Selatan. dan Oppa dalah magnae dari ZE:A serta lead vokal.

10. Minhyun NU'EST.

 Salah satu nickname nya adalah "Busan Boy" [kayak daehyun oppa^^] Oppa ini seumuran ama aku chingudeul yaitu 1995 line pada tanggal 09 Agustus, dengan nama asli Hwang Minhyun.
Aku jadi mulai falling in love ama Oppa ini ketika ia bermain piano [tipe gue banget^^ hehe].
Oppa adalah lead vokal dan dance di Nu'est, oppa juga member terpintar di grupnya.
Oppa ini adalah orang lugu, dan Oppa juga ingin menguji dirinya sendiri, tidak hanya sebagai penyanyi, tetapi juga aktor dan MC [kalo gitu aye tunggu dramanya bang! haha^^ sebenarnya aku punya banyak fakta tentang Oppa nanti aku bikin postnya kalo sempat].

11. Ren NU'EST.

Ren memikat ku, sejak debut pertamanya, karena wajahnya yang cantik.
Terlahir dengan nama Choi Min Ki pada 03 November, Ren satu line sama aku lo 1995-line. bahkan aku adalah Noona-nya, walau cuma beda 3 bulan, hehe my little saeng^^ hug me!!
 [Mungkin banyak yang bertanya ada dengan Orang ini? Ah. . . tapi bukan itu yang mau ku bahas tentang Saeng ini sekarang, nanti aku bikin fakta tentang saeng ku ini, tapi sekarang aku mau nglanjutin daftar Busan Boy dulu yah!! hehe ^^]

12. Jaehyo Block B.

Aku suka mendengar lagu-lagu Block B, walau Block B banyak tersandung masalah, dan bahkan sekarang terancam bubar. Tapi aku yakin mereka bisa memperbaiki diri.
Oppa terlahir dengan nama asli Ahn Jaehyo pada 23 Desember 1990 di Busan. Oppa pernah bersekolah di Seoul JongHap Art School. Jaehyo Oppa pernah memenangkan tempat pertama pada Mnet Pretty Boy kategori Busan., dia juga merupakan "3rd Generation Best Nine School Ulzzangs". Sebelumnya ia pernah menjadi trainee untuk Beast dan pernah audisi untuk masuk dalam band C.N.Blue. Dan oppa sangat dekat dekat salah satu member C.N.Blue yaitu Jonghyun oppa [sama2 org busan seh,hehe, walau jonghyun oppa lama di jepang].

13. Dong Lim DMTN.

 Sekarang nama stage oppa kembali menjadi nama asli nya yaitu Donglim, nama Young Won di gunakannya dulu saat masih Dalmatian kan sekarang udah jadi DMTN. Oppa lahir tanggal 01 April1990. SMA nya oppa di Hansol High School. Dan menempati tempat pertama di Busan Youth Song Festival.
[Oppa ini bias ku di DMTN].

14. Sandeul B1A4.
 
Oppa adalah main vocal di b1a4 punya nama asli Lee Jung Hwan terlahir pada 20 Maret 1992 dan yang pasti berasal dari Busan daerah Kyungnam. Dialek Busannya oppa ini bener kentel, kalian tau kan gimana orang Busan ngomong, kalo di Indonesia kayak orang batak gitu lah,hehe^^ teriak2.
Oppa pernah menangin Daesang Award di  '2010 Korea Youth Song Festival' dan gold award di '2010 11th Student Festival'.

Udah, cukup sekian dulu yah...
Entar kalo ada yang aku tau lagi pasti aku tambahin kedaftar ini dengan segera, bye-bye. . .^^

Shared By Rima Andriana @HateSummer&Winter

0 komentar:

Posting Komentar

 

* Hate Summer & Winter^^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea