Minggu, 24 Maret 2013

Mengapa kita membenci Lee Soo Man?

Diposting oleh Rima Andriana di 03.13
Firstly, we hate Lee Soo Man only and we love SM artists.[Aku dpt list ini dari forum: http://alsm4ever.forumotion.net ]

Alasan untuk membenci Lee Soo Man:

Fakta mengejutkan :

1. Kekerasan .
Suatu saat, member termuda di grup pergi dengan menggunakan masker. Orang2 mengungkapkan bahwa ia telah dipukuli secara serius oleh pihak perusahaan rekaman, sehari sebelumnya dan wajahnya benar-benar dalam kondisi buruk. Tapi ia tetap pergi ke panggung,dan memberitahukan fans bahwa ia terjatuh di kamar mandi. Member lain dari grup yang sama telah disuntik sebelum ke atas panggung konser utamanya. Itu disebabkan karena, pihak perusahaan memukulnya hingga ia mematahkan tulangnya, tapi itu mustahil untuk menunda konser, jadi ia mendapatkan suntikan
. Dan konser ini tidak seperti konser lainnya, yaitu satu penampilan per hari, tapi dua kali dalam sehari  ~That was Shinhwa's Andy & Junjin. 


2. Faktor Uang.
Ada group di Korea yang terkenal di seluruh Asia. Ketika mereka pergi ke Cina, para fans memberi banyak hadiah. Pada akhirnya, Penggemar ada yang memberikan makanan, karena bagi mereka, makanan adalah suatu hal yg terpenting. Sementara mereka beristirahat di balik panggung, orang-orang melihat mereka dan seluruh tempat itu cukup berantakan dengan paket makanan di mana-mana. Mereka biasanya tidak bisa makan makanan yang baik karena perusahaan mereka yg tidak bertanggung jawab. Sebagian besar artis yg datang sebagai grup dan setelah pembagian uang, mereka hanya mendapatkan sedikit. Dan uang itu harus digunakan untuk investasi dalam pertunjukan lainnya. Mereka mengambil ribuan pemuda/i berbakat dan melatih mereka selama bertahun-tahun. Sementara pelatihan, anak-anak itu harus membayar untuk kehidupan mereka sendiri dan mereka tidak akan mendapatkan satu sen pun dari SM. Masalahnya, kemungkinan menjadi seorang seniman lebih rendah dari pada kemungkinan masuk ke Universitas Harvard. Ketika mereka tumbuh sedikit lebih tua, mereka mungkin akan menjadi penari latar belakang beberapa artis dengan dibayar sangat sedikit. ~ Kelompok ini H.O.T.

3. AndySalah satu masalah yang paling terkenal tentang dirinya adalah masalah 'topeng/masker'. Dia dipukuli oleh Lee Soo Man dan harus memakai masker saat pertunjukan. Perusahaan mengumumkan bahwa dia jatuh di kamar mandi dan memiliki 8 jahitan. Kedua, Andy terpaksa meninggalkan Shinhwa dan kembali ke Amerika, tapi dengan dukungam fans Shinhwa yg berkeras dan persatuan anggota ', ia akhirnya kembali ke grup. Insiden ketiga, Andy meminum 6 pil sakit kepala dan mencoba untuk mengambil hidupnya sendiri. Itu terjadi pada tanggal 22 Maret, karena dia ditolak dari sebuah universitas dan  karena insiden layanan nasional ia tidak memungkinkan untuk keluar dari Korea. Untungnya keluarga mendengar teriakan itu dan bergegas membawa dia ke rumah sakit. Tapi ketika ia sampai di rumah sakit, dia bersikeras untuk tidak  mendapatkan perawatan bahkan setelah ibunya & neneknya meminta. Dokter pada akhirnya harus melakukannya dengan paksaan.

4. JTL
Setelah JTL meninggalkan SM,
bahkan setelah mereka merilis 2 album, mereka tidak bisa tampil dengan baik. Semua jadwal yang ketat telah dibatalkan oleh SM, dan MV mereka sama sekali tidak akan ditayangkan di TV. Jang Woohyuk dari JTL sekali menulis dalam buku hariannya bahwa mereka seharusnya sangat sibuk karena musim promosi, tapi mereka sangat bebas dan melakukan apa-apa sepanjang hari.

5 TVXQ/DBSKSebenarnya kejadian di mana Changmin dipukuli benar. Lee Sooman menginginkan artis wanita untuk menjadi terkenal, jadi dia ingin punya rumor dengan Changmin untuk mendapatkan popularitas. Changmin menolaknya dengan tegas, dan LSM benar-benar marah, maka ia meminta orang lain untuk memukul dia. Dia bahkan berdiri di sana sambil mengatakan, "Selama Anda tidak memukulinya sampai mati". Changmin kembali ke asrama dan 4 dari mereka ada di sana. Jaejoong hampir menangis melihat kondisi buruk Changmin. Ada lagi waktu dimana Lee Sooman memaksa Changmin untuk bekerja 3 hari 3 malam tanpa istirahat. Dia demam setinggi 38 derajat celcius di hari berikutnya dan dia tidak memberitahu siapa pun tentang hal itu. Lee Sooman bersikeras memaksa dia untuk melakukan itu, dan pada hari ke-3, dia pingsan. Dan 4 dari mereka menangis. Lain waktu di mana Jaejoong & Yunho dipukuli oleh LSM dan itu sangat buruk, Changmin berlutut menangis dan memohon LSM untuk menghentikan pemukulan. Yoochun menangis di atas panggung sekali dan hampir dipukuli oleh LSM tapi dia diselamatkan oleh Kim Dongwan saat ia meminta 4 dari mereka untuk tinggal dekat dengan Yoochun untuk melindunginya. Jaejoong dipukuli sekali sampai mulutnya berdarah tapi ia mengatakan bahwa ia tidak sengaja terjatuh. Changmin pernah berkata bahwa alasan mengapa ia dipukuli oleh LSM dan mengapa ia selalu berlutut untuk memohon untuk sisanya. LSM ingin menendang 1 dari anggota keluar, tapi Changmin bersikeras bahwa jika ia benar-benar harus menendang salah satu dari mereka keluar, ia akan pergi juga. Dalam drama Changmin "Snow Flower", ia seharusnya berakting "adegan ranjang" denganpemeran utama wanita, Go Ara. Karena Changmin tidak cukup berpengalaman, (bahkan ia belum pernah berciuman sebelumnya) dia bersikeras untuk tidak syuting beberapa adegan tertentu. Lee Soo Man sangat marah dan ia segera menampar Changmin, benar-benar sangat keras ketika mereka berada di lokasi syuting di depan semua orang karena dia ingin Changmin untuk melakukan adegan itu, tapi masih, Changmin terus menolak adegan yang itu, direksi tidak punya pilihan selain untuk menghapus adegan itu.


6. Shinhwa
Dikatakan bahwa agar Shinhwa meninggalkan SM tetapi masih menjaga(memakai) nama mereka, eluarga Eric membayar sejumlah besar uang untuk itu. Shinhwa perlu membayar SM karena mampu menjaga nama mereka dan terus menyanyikan lagu-lagu lama mereka dan bahkan sekarang, SM kadang-kadang memungkinkan penyanyi2-nya saat ini untuk menyanyikan lagu2 mereka, seperti lagu-lagu lama Shinhwa dinyanyikan oleh Super Junior .

*Fakta lainnya :
**Ketika Boa masih dalam pelatihan, pemilik SM, Lee Soo Man, membuat anggota HOT dan Shinhwa mengajarinya menari & menyanyi. (ini adalah sekitar musim panas tahun 2000) HOT dan anggota Shinhwa begitu sibuk dengan jadwal mereka sendiri, namun mereka masih harus mengajarinya. Ketika Boa tidak sabar atau merasa frustrasi ..... anggota juga  ...... tapi Lee Soo Man selalu menyukai Boa, dan ekstrem-nya  adalah bahwa Lee Soo Man akan memukul (fisik) HOT dan Shinhwa anggota karena itu.
 ***Lee Soo Man menyukai anggota group paling populer tersebut (HOT). Untuk ex.HOT Lee Soo Man meminta Kangta dan HeeJun diam-diam untuk kembali menandatangani kontrak dengan SM, bahkan sebelum kontrak "HOT" mereka berakhir. Dan kangta dan heejun menyetujui, sementara meninggalkan keluar 3 anggota lainnya.
****Lee Soo Man juga dibayar di bawah H.O.T. Ketika HOT bubar (bulan Mei 2001) ada berita tentang berapa banyak mereka dibayar dalam 4 tahun dan 8 bulan (sejak HOT debutnya pada September 1996) dan itu sangaat mengejutkan. Aku ingat Woo Hyuk mendapat sekitar 54.000 AS per tahun yang sebenarnya tidak banyak, jika kamu seorang penyanyi. Kangta dan HeeJun membuat sedikit lebih dari itu. Dan Jaewon lebih sedikit lg dr itu.
*****DBSK rotation thing, so that was stupid move again made by Lee Soo Man.[artikan sendiri yah! hehe]
******SM tidak ingin mempekerjakan komposer dan penulis, karena mereka ingin menghemat uang, sehingga membuat anggota HOT menulis musik mereka sendiri untuk album ke-3. Jadi dalam segala hal SM mencoba untuk membuat uang keluar dari group ini, sementara belanja paling sedikit ada pada mereka.
*******Para bintang tidak dibayar sebanyak yang kalian pikir mereka lakukan. Seperti ketika kamu melihat judul misalnya "BoA membuat 80 Miliar" atau apa pun, itu tidak sepenuhnya benar. Dia bahkan tidak mendapatkan 5% dari keuntungan. Tak satu pun dari itu: CF, konser, dll. Uang itu untuk SM dan mereka menggunakannya untuk membayar hal-hal lain.
********Desas-desus tentang SM memukuli penyanyi-nya adalah benar. Shinhwa dan HOT adalah jelas dua kelompok yang diperlakukan. DBSK itu mungkin dianiaya sebelum debut mereka, ketika mereka berada di pelatihan. Mereka melakukan ini untuk memastikan bahwa penyanyi ini akan menjadi sukses besar dengan melatih mereka untuk tidak membuat kesalahan. T^T I think's just sad.
****Lee Soo Man memukul penyanyi-nya dengan pemukul baseball dan golf. (bayangkan gimana sakitnya teman-teman)
***LSM membuat DBSK untuk water diet, Kamu tau? Itu berarti kamu akan kehilangan berat badan dengan tidak memakan APAPUN !! dan meminum air membuatmu tetap hidup dan berjalan.
**SM melatih Shinhwa ketika mereka memutuskan untuk melepas HOT (sebuah band alternatif) dan membiarkan mereka menjadi sebuah kegagalan. Saya(alsm4ever) mendengar bahwa CD Shinhwa itu ditunda selama HOT menikmati kesuksesan mereka. Ketika CD keberhasilan mereka berahir (meskipun tidak banyak), SM memutuskan untuk menandatangani anggota paling populer untuk mendapatkan keuntungan tertentu, tetapi menyerah pada seluruh hal "sukses besar". Kemudian mereka merilis Shinhwa.
*Penyanyi SM hanya mendapatkan 1% per CD, sementara semua gasoos lain mendapatkan 17% - Sumber - TIME MAGAZINE.




resource : Alsm4Ever 
translate by Rima Andriana @HateSummer&Winter   

0 komentar:

Posting Komentar

 

* Hate Summer & Winter^^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea